Persyaratan melamar kerja di Bank BI

Dulu saya pernah berpikir tentang meraih impian pekerjaan yang sangat mafan yaitu melar kerja di Bank negari indonesia BI.

Saya pun mencoba untuk melakukan  berbagai cara agar di terima di BI namun karna sulit nya untuk masuk di tempat tersebut dan banyak nya persaingan di antara orang orang pintar di indonesia jadi saya slalu kalah dalam setiap melakukan penalaran kerja di BI.

Kerja saya pun masih labil tentang cara melamar kerja di Bank indonesia itu saya gk tau apa saja surat penting yang harus di siap kan.

12 kali saya mencoba melar hasil nya tetap saja nihil gk tau kenapa bisa terjadi usut punya usut saya bertanya tanya sama orang orang terutama orang yang bekerja di Bank indonesia tersebut

Bagi anda yang mempunyai impian ingin melamar perkerjaan di bank maka seharus nya anda harus tau dahulu bagaiaman cara nya agar kita di terima melamar di bank dan apa saja syarat yang harus kita miliki.

Setelah mengetahui syarat surat yang harus di siap kan untuk melamar di Bank BI tersebut saya pun mencoba kembali tetap kali ini yang ke 13 kali nya.

Kalau kata orang orang angka 13 itu adalah angka yang siap saya tidak perduli apa kata orang orang  tersebut saya masuk kan lamar itu ternya hasil nya tetap nihil.

Rasa nya saya sudah putus asa untuk melar kerja si bank indonesia itu impian saya rasa sudah sinar.

Namun kerja ada suatu bisik kan yang mengangkut semangat juang saya saya niat kan tetap berusaha walau 1000 kali gagal.

Terus bertanya pada orang yang paham betul tentang cara melar kerja di BI agar di terima.

Ada suatu bapak bapak yang sangat detail menceritakan syarat yang harus di siap kan pasti di terima.

Jadi persiap kan apa yang sudah di minta oleh pihak bank agar anda mudah di terima bank yang ada ingin kan itu kata si bapak tersebut.

Ternyata apa yang di bilang si bapak pun membuai kan hasil yang cukup baik.

Ini adalah lamaran kerja saya yang ke 31 kali nya untuk melar di Bank BI tersebut.

Jadi saya buka disini syarat nya agar di terima melamar di Bank indonesia teman teman harus siap untuk di tolak dan tolak kerja tampa kegagalan tidak akan ada keberhasilan.

Baik lah tampa panjang lebar kita langsung saja ke tutorial nya  untuk epersingkat waktu anda mebaca artikel ini semoga  anda paham.

Berikut syarat syarat yang harus anda persiap kan

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan Sarjana (S1) / Pasca Sarjana (S2)

3. Lulusan dari bidang studi:

- Statistika
- Matematika
- Teknik Industri
- Teknik Informatika
- Sistem Informasi
- Ilmu Komputer
- Ilmu Ekonomi/Studi Pembangunan
- Ilmu Ekonomi Syariah/Islam
- Manajemen
- Akuntansi
- Keuangan
- Ilmu Hukum
- Ilmu Komunikasi

(Untuk lulusan perguruan tinggi dari luar negeri, memiliki bidang studi yang setara dengan bidang studi di atas)

4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (skala 4,00)

5. Lulusan perguruan tinggi luar negeri yang tidak termasuk dalam Top 50 QS World University Rankings tahun 2021 diwajibkan untuk:

- Memberikan hasil penyetaraan ijazah dari Ditjen Dikti
- Memberikan hasil penyetaraan transkrip nilai yang diraih dari Ditjen Dikti
- Menyampaikan bukti hasil penyetaraan Ijazah dan Transkrip nilai pada saat dinyatakan lolos untuk mengikuti Seleksi Tahap Tes Kesehatan dan Psikiatri

6. Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan

7. Menunjukkan potensi leadership, interpersonal skill, communication skill, team work dan kemampuan analisis yang baik, serta dapat diandalkan

8. Tidak memiliki ikatan dinas atau bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia

9. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan Bank Indonesia

10. Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia, termasuk pengaturan hubungan keluarga di Bank Indonesia

11. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Kira kira itu dia syarat syarat yang harus di miliki untuk melamar di bank semoga tutirail ini membantu anda semua yang lagi dalam kesusahan mencari suatu perkerjaan dan di terima oleh perusahan tersebut terima kasih.