Cara menghubungkan whatsapp di fb

Sahabat blogger dan sahabat membaca jumpa lagi dengan saya putra winata sebagai penulis artival ilmu dalam kesempatan kali ini kita akan memberikan info terbaru seputar facebook dan whatsApp.

Whatsapp adalah aplikasi yang mungkin saja hampir setiap orang yang punya hp android atau ios mempunyai akun whatsapp.

Nah sekarang kita akan menghubung whatsapp dan facebook secara automatis bagaimana cara nya itu akan terjadi langsung saja yuk kita simak tutorial di bawah ini

Sebelum nya akan memberikan info pada pembaca sebagaimana kita ketahui bahwa whatsapp dan facebook ini sudah sejalak lama bekerja sama dalam 1 bisnis platon nah kali ink kita akan membahas bagaimana cara membuat tombol WhatsApp di Facebook kita.

Tampa basi basi atau penulis artical yang cukup panjang alangkah baik kita langsung saja yuk ke toturial artical ilmu ini yaitu cara membuat tombol whatsApp di facebook ok ikuti cara nya ya bos ku.


Untuk membuat tombol chat dari halaman facebook langsung ke aplikasi whatsapp sebenarnya sangat mudah anda bisa langsung mengganti tombol utama dengan tombol Selengkapnya dan kemudian mengarahkahkan ke alamat url whatsapp api misalnya dengan url wa.me/nowhatsapp anda.

Tetapi berbeda ceritanya dengan artikel saya kali ini membuat tombol whatsapp dengan icon tombol whatsapp tentunya di halaman facebook dan sama halnya ini juga langsung menuju aplikasi whatsapp.

Karana beberapa tahun lalu facebook mendukung untuk mengintegrasikan aplikasi whatsapp bisa terhubung dengan halaman facebook.

Sebenarnya saya sudah lama menggunakan fitur ini di halaman facebook toko online saya dan memang hasilnya lebih efisien di bandingkan dengan tombol selengkapnya dengan memasukan url api whatsapp,mungkin dengan adanya tombol whatsapp yang tertera lebih terlihat oleh pengunjung halaman saya dibandingkan tombol selengkapnya.

Ada beberapa kasus beberapa halaman facebook tidak bisa menggunakan tombol whatsapp ini, jadi mengakalinya dengan tombol selengkapnya,seperti halaman facebook personal saya  dulu tidak bisa menambahkan tombol whatsapp tapi sekarang sudah bisa

Sebelumnnya saya juga pernah mempromosikan tombol whatsapp dengan facebook Ads tetapi tombol whatsapp tetap tidak bisa di simpan di halaman saya.

Setelah beberapa bulan lalu akhirnya saya bisa menambahkan tombol whatsapp ini.

Mungkin setelah saya mengganti kategori halaman dan juga mengganti admin facebook dengan admin akun facebook saya yang lain, karena ketika saya buat halaman facebook baru dengan akun tersebut tombol whatsapp bisa saya gunakan,entah apa sebabnya .

Cara Menambahkan Tombol Whatsapp



Disini saya menggukan aplikasi facebook selular untuk membuat tombol whatsapp di halaman facebook berikut ini tahap tahapnya :

1.

Langkah pertama buka aplikasi facebook anda kemudian pilih halaman yang mau anda tambahkan tombol whatsapp setalah masuk ke halaman facebook silahkan klik tombol menu garis tiga di pojok kanan atas seperti gambar berikut ini


Dan klik halaman

2.

Langkah selanjutnya pilih Edit Halaman

Edit Halaman



3.

Tahap selanjutnya pilih opsi Pengaturan

Pengaturan Halaman



4.

Nah Di tahap ini sekarang pilih Opsi Whatsapp seperti gambar di bawah ini

Whatsapp



5.

Langkah selanjutnya sekarang anda masukan no whatsapp anda bisa masukan no whatsapp bisnis atau no whatsapp biasa lalu kirim kode verifikasi klik Send Code


send code



6.

Setelah anda kirim kode verifikasinya anda akan menerima pesan dari facebook yang berisi kode verifikasi


send code



7.

Langkah selanjutnya masukan kode verifikasi yang tersedia di kolom aplikasi facebook seperti gambar berikut ini

masukan code



8.

Sampai di sini anda sudah berhasil membuat tombol whatsapp di halaman selanjutnya

Selesai



9.

Di halaman terkahir anda juga bisa menampilkan nomer whatsapp di bagian tentang halaman ini juga berguna untuk orang menemukan no whatsapp anda, Geser saja Opsinya seperti gambar di bawah ini.

Selesai



Untuk lebih jelasnya lagi anda juga bisa liat video selangkapnya berikut di bawah ini




Gimana mudah bukan terimaksih sudah berkunjung di blog saya jangan lupa share siapa tau bermanfaat buat orang lain
Akhir kata salam sukses buat anda semua.